Hub Kami : 0823 2820 5285
Senin - Minggu : 09.00 - 18.00 kecuali Jum'at libur
MAX CLEAN PKU adalah Layanan jasa yang bergerak di bidang jasa cleaning service yang berada di kota Pekanbaru. Didukung dengan tenaga yang profesional & berpengalaman serta peralatan dan chemical yang sesuai dengan standart internasional. KAMI BUKAN YANG PERTAMA & BUKAN SATU - SATUNYA, TAPI KAMI YANG TERBAIK & TERPERCAYA DI KOTA PEKANBARU

Pesan Jasa Kami

Tips Dan Manfaat Merawat Springbed Agar Awet

Tips dan Manfaat Merawat Springbed By Max Clean

Tips Dan Manfaat Merawat Springbed

Spring bed adalah salah satu tempat untuk beristirahat setelah melakukan kegiatan rutinitas, Anda pasti akan mencari kenyamanan dalam beristirahat selain kenyamanan anda juga harus memperhatikan kesehatan, mengapa ini harus dilakukan?

Karena selain kenyamanan yang anda pilih dalam menggunakan springbed ternyata ada yang lebih penting yaitu kebersihan springbed yang anda gunakan, springbed merupakan campuran dari busa,kain dan per di dalam nya dari ketiga campuran tersebut terbuatlah springbed,  dan ketebalan springbed bermacam-macam bahkan hampir semua springbed memeliki ketebalan yang cukup tebal , jadi jika anda tidak perhatikan kebersihan tentu akan banyak kuman,bakteri, debu, bahkan kutu atau tungau.

Selain itu merawat spring bed merupakan salah satu hal penting untuk dilakukan agar spring bed anda dapat bertahan lebih lama, tetap nyaman, dan terjaga kebersihannya. Per atau pegas didalamnya mampu memberikan posisi tidur yang menyehatkan bagi tulang punggung.

Kesibukan yang luar biasa akan menjadikan seseorang hanya sempat merapikan tempat tidur tanpa bisa merawat lebih dalam. Sehingga sebuah jasa cuci atau laundry khusus springbed menjadi sebuah cahaya penolong.


Beberapa manfaat lebih dari menggunakan jasa pencucian springbed untuk anda pribadi, diantaranya :

  • Lebih hemat waktu, kemudian anda juga tidak perlu repot-repot meluangkan waktu untuk mencuci springbed yang terkena noda atau sudah terlihat kotor.
  • Meminimalkan biaya untuk jasa pembantu rumah tangga, sebab jasa cuci springbed umumnya lebih murah dibanding membayar tenaga untuk membersihkan secara rutin di rumah.
  • Efisiensi tenaga, anda bisa mendapatkan springbed yang selalu bersih dan nyaman tanpa perlu susah payah mencuci sendiri.

Selain itu pula terdapat beberapa tips dalam merawat sebuah springbed seperti di bawah ini

1. Sesuaikan Ukuran
Mulailah merawat spring bed dengan menyesuaikan ukuran. Gunakan kasur spring bed yang sesuai dengan ukuran ranjang. Jangan paksakan jika lebih besar, hal ini akan merusak kelenturan per atau pegas di dalamnya.

2. Buka  Lapisan Plastik Pembungkus
Springbed baru biasanya masih terlapisi oleh plastik pembungkus. Bukalah plastik tersebut untuk memberikan ruang bernafas pada springbed yang baru saja anda beli.

3. Perlindungan Ekstra
Agar springbed anda terhindar dari noda, baik berupa cairan atau debu, maka gunakanlah pelapis berupa mattress protector di atasnya. Air yang masuk ke dalam springbed dapat merusak per, bahkan bisa membuatnya berkarat.

4. Cara Membersihkan
Gunakan vacuum cleaner untuk membersihkan springbed dari debu atau kotoran. Disarankan untuk menjemur kasur springbed setiap satu atau dua bulan sekali. Angin – anginkan saja, jangan dijemur di bawah terik matahari langsung. Ini merupakan salah satu cara merawat spring bed yang benar-benar harus diperhatikan. Jika terkena tumpahan air, segera angin-anginkan springbed.

Jika terkena noda, tegakkan terlebih dahulu posisi springbed (agar air atau cairan pembersih tidak tembus ke bagian dalam springbed). Bersihkan dengan air yang disapukan ke permukaan spring bed yang terkena noda dengan menggunakan lap bersih atau dengan menggunakan semprotan, kemudian gunakan sikat lembut dengan sedikit cairan pembersih.

5. Menjaga Per
Upayakan agar tidak melakukan hentakan-hentakan keras seperti  misalnya melompat-lompat di atas springbed, agar pegas atau per tetap terjaga. Perawatan spring bed ini perlu disosialisasikan kepada anak-anak.

6. Hindari Pemanasan
Sebisa mungkin jangan lakukan pemanasan atau penyetrikaan untuk menjaga permukaan kain kasur tetap baik.

7. Kualitas Spring bed
Alas tidur atau kasur yang baik akan menyangga tubuh dengan sempurna tidak akan membuat tubuh tenggelam. Kasur yang dapat menopang berat tubuh dan menyangga postur tubuh dengan baik, khususnya di bagian tulang punggung, akan memberikan struktur tulang belakang menjadi sehat. Disaat bangun tidur, anda tidak akan mengalami sakit badan. Sebelum membeli produk springbed, sebaiknya pastikan kualitas komponen kasurnya terlebih dahulu.

8. Lolos uji
Pilihlah kasur yang sudah lolos uji melalui proses Ultra Fresh, sehingga spring bed yang akan anda beli dapat mencegah alergi.
Pemilihan springped dan cara merawat spring bed yang benar akan membantu menjaga kualitas tidur anda menjadi lebih baik.

Setelah kita membahas bagaimana tips merawat springbed kita sekarang dibahas mengenai bagaimana membersihkan springbed kesayangan kita seperti yang ditulis di bawah ini:

1.Bersihkan springbed anda dalam waktu 1 bulan sekali

 Anda dapat melakukan nya dengan cara menyedot debu menggunakan vacuum cleaner, sedotlah semua permukaan springbed anda secara merata baik di sisi atas, bawah & samping.

2. Bersihkan Noda pada springbed,

kenapa demikian di karenakan noda yang ada pada springbed cukup lama akan menimbulkan jamur atau flek yang tentu nya akan sulit di bersihkan jika terlalu lama di diamkan, ambilah sabun atau shampo khusus lalu bersihkan noda tersebut secara perlahan.

3. Cucilah springbed anda dalam waktu 3 bulan sekali

Kegunaan mencuci springbed agar springbed anda bersih dari kuman, bakteri, serta kutu /tungau dan gunakan sabun atau shampoo yang khusus untuk springbed karena ukuran springbed yang tebal tidak bisa memakai sembarang shampoo jika anda menggunakan sembarang shampoo maka yang terjadi springbed anda akan menimbulkan bau tidak sedap atau gunakan jasa cuci springbed yang anda percaya.

4. Keringkan springbed secara alami

Jangan menggunakan sinar matahari dalam pengeringan springbed karena springbed pada umum nya terbuat dari bahan kain yang tipis, tetapi cukup kuat, bahan tipis akan sangat ringkih di sebabkan bahan tipis memiliki serat yang tidak tidak terlalu tebal, maka sekuat apapun kain tipis, tetapi jika perawatan nya tidak benar akan mudah sobek dan sinar matahari dapat membuat springbed anda menjadi perubahan warna yang pudar.

Demikianlah sekelumit tentang bagaimana merawat dan menjaga kebersihan springbed kesayangan kita. Apabila anda tidak memiliki waktu luang untuk memperhatikan apa yang ditulisa diatas alangkah baiknya menyerahkan pekerjaan tersebut kepada ahlinya.
Bagikan artikel ini..!!

0 comments :

Post a Comment

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai layanan kami. Siap melayani anda untuk sekedar bertanya atau pemesanan layanan jasa kami.
Hubungi Kami